Review iPhone 4S

Bookmark and Share
iPhone 4S - Seperti yang telah diberitakan, Apple telah meluncurkan varian iPhone terbaru dengan nama iPhone 4S pada tanggal 4 oktober lalu. Berita tersebut banyak mengecewakan orang-orang yang sudah berharap dirilisnya iPhone 5. Sekilas iPhone 4S mirip dengan iPhone 4, namun ada beberapa bagian yang terlihat berbeda. Apple berusaha lebih meningkatkan lagi kineja pada besutan barunya ini, seperti prosessor, kamera, desain antenna dan juga menambahkan Sprint serta terdapat pilihan iPhone 4S 64 Gb.

Prosessor dan Baterai
iPhone 4S mengusung prosessor A5 dual core dengan kecepatan 1 Ghz dan dual core GPU. Apple mengklaim iPhone terbarunya ini dua kali lebih cepat dan kinerja grafiknya tujuh kali lebih baik dari pendahulunya. Meskipun kemampuan prosessornya luarbiasa, Apple mengatakan bahwa smartphone ini memiliki kinerja baterai yang bagus, 8 jam waktu bicara melalui 3G, 14 jam lebih dari 2G, 6 jam browsing melalui 3G, 9 jam melalui Wi-Fi, 10 jam pemutaran video, dan 40 jam pemutaran music.

Siri
Siri adalah salah satu fitur yang disukai orang saat peluncuran 4 oktober lalu, siri merupakan sebuah program asisten berbasis suara (voice assistant), namun fitur ini tidak secara penuh menggantikan voice control. Pada dasarnya, Siri dirancang untuk menyampaikan informasi atau mengikuti perintah yang Anda berikan. Sebagai contoh, Anda dapat memeriksa cuaca, meminta alamat kontak, mengatur pengingat, mendapatkan petunjuk, dan meminta hal-hal unik seperti meminta informasi ketinggian Gunung Everest. Anda berbicara dengan suara robot wanita dan mengakses fitur dengan menekan tombol Home.

Kamera
iPhone 4S memiliki kamera 8-megapiksel dengan autofocus, flash, lensa f/2.4 aperture, dan belakang diterangi sensor CMOS yang memungkinkan pencahayaan 73 persen lebih dari sensor sebelumnya dan bagus digunakan saat pencahayaan rendah. Sebuah hybrid IR filter ditambahkan untuk menambah akurasi warna. Apple juga mengklaim kamera iPhone 4S 33 persen lebih cepat dari kamera iPhone 4, dan prosesor A5 memiliki built-in image processor untuk menambahkan deteksi wajah dan 26 persen lebih baik saat auto white balance. Kemampuan video juga menjadi lebih baik, iPhone 4S bisa mengambil video dengan kualitas HD 1080p dengan 30 frs.

Koneksi
Seperti yang sudah diberitakan iPhone 4S adalah ponsel dual-band yang mendukung GSM dan CDMA.  Bagi pelanggan GSM, iPhone 4S mendukung HSDPA 14,4, sehingga smartphone ini mampu mencapai kecepatan download 14,4 Mbps. Namun cukup disayangkan iPhone 4S tidak mendukung 4G.

Desain
Seperti telah kita ketahui sebelumnya,  iPhone 4S memiliki desain hampir sama dengan iPhone 4. Sedangkan untuk dimensi iPhone 4S sama persis dengan iPhone 4, namun lebih berat 0,1 ons. Memiliki layar dengan lebar  3,5 inci dengan resolusi 960x640 pixel Retina Display dengan punggung kaca dan depan.Satu hal Apple melakukan desain ulang, bagaimanapun, adalah sistem antena. Desain baru diharapkan akan mencegah situasi lain Antennagate dan Apple mengatakan untuk mengharapkan kualitas panggilan lebih baik.

Harga dan Ketersediaan

IPhone 4S akan tersedia untuk preorder pada tanggal 7 mulai dijual 14 Oktober dari AT & T, Verizon, dan Sprint di Amerika Serikat.  iPhone 4S tersedia dalam warna hitam dan putih dan harga mulai dari $ 199 untuk versi 16GB, $ 299 untuk 32GB, dan $ 399 untuk 64GB.


Untuk system operasi iPhone 4S akan menggunakan IOS 5 yang merupakan system operasi terbaru kembangan Apple

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar